Rabu, 06 Maret 2013

all new Picanto


Mempunyai tampilan eksterior yang jauh lebih baik dari pada model sebelumnya. Hampir tak ada garis desain yang tersisa dari Picanto terdahulu. Konsep desain “Tiger Nose” yang diterapkan Peter Schreyer – Chief Designer KIA, membuat Picanto terlihat begitu agresif dan berkarakter.

Sebagai city car yang habitatnya di tengah kepadatan masyarakat, tampil­an barunya ini amat mudah memancing perhatian banyak orang. Dimensinya yang lebih besar dari model sebelum­nya berdampak pada interior yang kian lapang, meski ia tetaplah sebuah city car. salah satu yang bertambah lapang adalah ruang kargo yang meningkat 27 persen lebih besar.

Kapasitas mesin 1.248 cc yang menghasilkan tenaga 85 dk diyakini dapat menerjang kemacetan Jakarta tanpa rasa bosan. Karena mobil ini cukup fun to drive. Ditambah lagi fitur eco mode pada mobil ini dapat memantau Anda saat ingin menyetir lebih hemat bahan bakar. Cukup canggih untuk sebuah city car produksi Korea. Konsep ini membuat All-New Picanto sangat cocok digunakan di rute dalam kota. Ditambah lagi, usia mobilnya kurang dari 1 tahun, maka belum terdapat banyak kerusakan.


Mengusung mesin  1.200 cc 4 silinder yang disebut Kappa, menurut Lee, varian mesin ini bisa dipasarkan di Indonesia. Akan tetapi, mesin diesel yang semula ada, di-drop dari produksi. Selain kenanya menjadi lebih mahal, sedan kecil diesel di Indonesia juga belum umum digunakan. “Kami hanya memasarkan mesin 1.200 cc  di Indonesia dengan varian manual maupun matic,” kata Lee.

Menurut Ridjal Mulyadi, Manajer Marketing Communication KIA Mobil Indonesia yang juga ikut serta ke Istanbul, varian yang kemungkinan dipasarkan di Indonesia Juli mendatang adalah All New Picanto 1.200 cc. “Varian mesin ini sangat kompetitif untuk pasar Indonesia.

Selain desain yang lebih menarik dan revolusioner disbanding Picanto pendahulunya yang sudah ada di Tanah Air, All New Picanto memiliki fitur yang cukup lengkap untuk sebuah city car. Sedangkan ECO Dynamic berfungsi untuk mengatur secara otomatis agar mobil menjadi hemat bahan bakar minyak saat dipacu dengan kecepatan tertentu atau saat berhenti karena terjebak kemacetan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar